Universitas Swasta Terbaik Di Yogyakarta Berdasarkan Urutannya

STMIK Terdapat banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, termasuk jogja. Perguruan tinggi sendiri merupakan lembaga yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Secara umum perguruan tinggi atau institusi pendidikan tinggi terbagi menjadi dua kategori, yaitu institusi negeri dan swasta.

Beberapa Daftar Kampus Terbaik Di Yogyakarta

Berdasarkan beberapa penelitian dan data kami ada kampus swasta terbaik yang ada di Yogyakarta ini, mari simak penjelasan kampus swasta terbaik di jogja berdasarkan urutannya : 

Universitas Islam Indonesia 

Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di jogja dan perguruan tinggi terbaik ke-24 di Indonesia menurut uniRank. Berdasarkan website Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), UII mendapatkan penilaian kualitas akreditasi.

Perguruan Tinggi Alma Ata

Universitas Alma Ata merupakan perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang dikelola oleh ulama dan pesantren yang tergabung dalam Yayasan Ali Masduki dan Ali Maksum. university ini berada pada peringkat 31 se-Indonesia versi uniRank. Berdasarkan data yang dihimpun dari website BAN-PT, university Alma Ata mempunyai peringkat akreditasi B.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Perguruan tinggi swasta terkemuka lainnya di Yogyakarta adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang terletak di Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta dan sebagainya. Menurut uniRank, university ini merupakan university terbaik ke-46 di Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun dari website BAN-PT, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapat peringkat akreditasi tertinggi.

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan merupakan kampus atau universitas muhammadiyah pertama di yogyakarta. Menurut uniRank, kampus ini merupakan kampus ke-54 di Indonesia dan memiliki peringkat akreditasi Unggul BAN-PT.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan perguruan tinggi swasta yang dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta di bawah arahan Santo Yohanes Pembaptis. Albert Magnus, penyunting. Universitas ini menduduki peringkat 56 se-Indonesia menurut uniRank dan telah meraih peringkat akreditasi Unggul BAN-PT.

 

Demikian artikel tentang Urutan Kampus Swasta Terbaik Di Jogja dan penjelasan kampusnya, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Maka dari itu untuk kalian yang ingin menuntut ilmu atau melanjutkan ke perguruan tinggi tidak perlu bingung lagi, khususnya yang di Yogyakarta. terimakasih.