Peringkat Kampus Terbaik Yang Jadi Pilihan

UNISA Pemilihan university tentunya harus juga dipertimbangkan  dengan matang. Seperti dalam hal kualitas kampus harus juga diketahui telih dulu sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dari banyaknya perguruan tinggi yang ada, terkadang membuat bingung dalam mencari kampus idaman.

Ada Beberapa Peringkat Kampus Terbaik Menjadi Referensinya

Berikut ada 8 peringkat kampus terbaik di indonesia dan yang bisa dijadikan acuan dalam mencari antaranya: 

University Indonesia (UI).

Kampus (UI) dianggap sebagai fakultas terbaik di Indonesia. University Jawaharlal Nehru yang berbasis di Depok telah mencapai peringkat QS World University Rankings.

Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pemeringkatan perguruan tinggi terbaik di Indonesia adalah fakultas Gadjah Mada (UGM). Berlokasi di Kota Pelajar, Yogyakarta, UGM merupakan fakultas ke-267 di dunia.

University Internet Bandung (ITB).

Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil masuk dalam daftar perguruan tinggi terkemuka Tanah Air. ITB peringkat 281 dunia mempunyai kampus di Jalan Ganesa, Coblong, Kota Bandung.

University Airlangga (Unair).

Dengan lebih dari 2.100 mahasiswa internasional, fakultas Airlangga termasuk dalam empat besar di Indonesia. Pada hari itu, Unair berhasil menduduki peringkat 345 dalam QS World University.

Institut Pertanian Bogor (IPB).

Institut Pertanian Bogor atau IPB University termasuk dalam lima university terbaik di Indonesia. Menurut QS World University Rankings 2023, University Jalan Raya Dramaga Bogor berada di peringkat 489 dunia.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS Surabaya).

Salah satu university  terbaik di Indonesia adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS Surabaya). Kelas yang sudah ada sejak tahun 1957 ini menduduki peringkat 621-630 sedunia.

Universitas Padjadjaran (Unpad).

Universitas Padjadjaran merupakan salah satu fakultas terbaik di Bandung, khususnya di Jatinangor, Sumedang. Sekolah ini menduduki peringkat terbaik dunia dengan peringkat 661-670.

Universitas Diponegoro (Undip).

fakultas Diponegoro adalah university negeri di Semarang. Dengan lebih dari 1.000 mahasiswa dan rasio mahasiswa-guru sebesar 10, Undip berada di peringkat  secara global.

Universitas Brawijaya (Unibraw).

Universitas Brawijaya menduduki peringkat universitas terbaik di Indonesia dan masuk dalam daftar 1000 universitas terbaik dunia. Menurut QS World University Rankings 2023, Universitas Malang di Jawa Timur menduduki peringkat fakultas terbaik dunia pada peringkat 801-850.

Bagaimana Memilih Universitas Yang Tepat

 

Saya membuat universitas mengalihkan saya ke pekerjaan yang saya tidak mampu bayar. bertujuan Minat, Tujuan Karir, Dan Lingkungan Yang dimau. Kunjungi Situs Web Resmi University Ikuti Program Virtual Open House dan Pendidikan Pertanyaan Kepada Alumni. Saya pikir ini adalah pertanyaan penting dan saya butuh bantuan Anda.

Sekian informasi yang diberikan artikel ini tentang Peringkat Kampus Terbaik, Semoga bermanfaat untuk semua orang. Terima kasih